Kamis, 06 Juni 2013

Harga Blackberry 2013

BlackBerry merupakan smartphone yang memiliki kualitas tinggi, serta menyajikan aneka fitur teknologi terbaru masa kini. Kecanggihan akan sebuah ponsel BB sangatlah diminati oleh berbagai kalangan, khususnya oleh para pecinta gadget di tanah air.

Perusahaan ini semakin populer dan menjadi sebuah image ponsel dengan memiliki sebuah kemewahaan tersendiri. Tak terlebih semua itu hasil suatu terobosan teknologi terbaru, dalam jajaran telepon genggam ternama di dunia.

Kini banyak orang yang ingin merasakan akan sebuah smartphone BlackBerry, dengan memiliki aplikasi tersendiri yang dinamakan BBM (BlackBerry Messenger). Langkah inilah yang banyak memicu untuk mendapatkan ponsel se-kelas bb, hanya untuk melengkapi aktifitas atau bahkan sebagai kebutuhan fashion.

Dengan berbagai tipe/jenis hp blackberry yang ditawarkan, dan dibanderol dari harga murah sampai dengan harga mahal. Semuanya sangatlah lengkap apa yang telah disediakan oleh pihak perusahaan, untuk menarik hati konsumen yang sangat membutuhkan telepon selular ini.

Anda tinggal pilih hape bb yang sesuai dengan kebutuhan, dari semua ragam jenis, fitur, spesifikasi yang telah disediakan. Berikut ini informasi terkini seputar referensi daftar lengkap harga blackberryterbaru hari ini 2013 di Indonesia, update terkini blackberry series Gemini, Bold, Dakota, Curve, Porsche, Onyx, Torch, Tour, Javelin, Pearl, Playbook, Storm.
BlackBerry Q10
BlackBerry Q10
Baru : Rp. 7.800.000,-
Bekas : Rp. -
BlackBerry Z10
BlackBerry Z10
Baru : Rp. 6.750.000,-
Bekas : Rp. -
BlackBerry 4G LTE PlayBook
BlackBerry 4G LTE PlayBook
Baru : Rp. 3.000.000,-
Bekas : Rp. 2.550.000,-
BlackBerry Curve 9320
BlackBerry Curve 9320
Baru : Rp. 2.300.000,-
Bekas : Rp. 1.950.000,-
BlackBerry Curve 9220
BlackBerry Curve 9220
Baru : Rp. 1.750.000,-
Bekas : Rp. 1.350.000,-
BlackBerry Curve 9380
BlackBerry Curve 9380
Baru : Rp. 2.850.000,-
Bekas : Rp. 2.350.000,-
BlackBerry Dakota Bold Touch 9900
BlackBerry Dakota Bold 9900
Baru : Rp. 5.450.000,-
Bekas : Rp. 4.650.000,-
BlackBerry Bold 9790
BlackBerry Bold 9790
Baru : Rp. 4.050.000,-
Bekas : Rp. 3.150.000,-
BlackBerry Porsche Design P'9981
BlackBerry Porsche P'9981
Baru : Rp. 18.000.000,-
Bekas : Rp. -
BlackBerry Torch 9810
BlackBerry Torch 9810
Baru : Rp. 3.900.000,-
Bekas : Rp. 2.950.000,-
BlackBerry Torch 9850
BlackBerry Torch 9850
Baru : Rp. 2.600.000,-
Bekas : Rp. 1.950.000,-
BlackBerry Torch 9860 Monza
BlackBerry Torch 9860 Monza
Baru : Rp. 3.200.000,-
Bekas : Rp. 2.250.000,-
BlackBerry 4G PlayBook HSPA+
BlackBerry 4G PlayBook HSPA+
Baru : Rp. 2.800.000,-
Bekas : Rp. 2.200.000,-
BlackBerry 8820
BlackBerry 8820
Baru : Rp. -
Bekas : Rp. 450.000,-
BlackBerry Tour 9630
BlackBerry Tour 9630
Baru : Rp. -
Bekas : Rp. 1.200.000,-
BlackBerry Bold 9000
BlackBerry Bold 9000
Baru : Rp. -
Bekas : Rp. 1.150.000,-
BlackBerry Bold 9650
BlackBerry Bold 9650
Baru : Rp. -
Bekas : Rp. 1.250.000,-
BlackBerry Bold 9700
BlackBerry Bold 9700
Baru : Rp. -
Bekas : Rp. 1.850.000,-
BlackBerry Bold 9780
BlackBerry Bold 9780
Baru : Rp. 2.850.000,-
Bekas : Rp. 2.050.000,-
BlackBerry Bold Touch 9930
BlackBerry Bold 9930
Baru : Rp. 3.850.000,-
Bekas : Rp. 3.050.000,-
BlackBerry Curve 8310
BlackBerry Curve 8310
Baru : Rp. -
Bekas : Rp. 540.000,-
BlackBerry Storm2 9550
BlackBerry Storm2 9550
Baru : Rp. -
Bekas : Rp. 1.350.000,-
BlackBerry Style 9670
BlackBerry Style 9670
Baru : Rp. 1.300.000,-
Bekas : Rp. 1.050.000,-
BlackBerry Torch 9800
BlackBerry Torch 9800
Baru : Rp. 3.350.000,-
Bekas : Rp. 2.600.000,-
BlackBerry Curve 8320
BlackBerry Curve 8320
Baru : Rp. -
Bekas : Rp. 550.000,-
BlackBerry Curve 8520
BlackBerry Curve 8520
Baru : Rp. 1.450.000,-
Bekas : Rp. 1.100.000,-
BlackBerry Curve 8530
BlackBerry Curve 8530
Baru : Rp. 900.000,-
Bekas : Rp. 550.000,-
BlackBerry Curve 8900
BlackBerry Curve 8900
Baru : Rp. -
Bekas : Rp. 960.000,-
BlackBerry Curve 9360 Apollo
BlackBerry Curve 9360
Baru : Rp. 2.850.000,-
Bekas : Rp. 2.250.000,-
BlackBerry Pearl 3G 9105
BlackBerry Pearl 3G 9105
Baru : Rp. 1.750.000,-
Bekas : Rp. 1.150.000,-
BlackBerry Gemini Curve 3G 9300
BlackBerry Gemini Curve 3G 9300
Baru : Rp. 1.900.000,-
Bekas : Rp. 1.350.000,-
BlackBerry Javelin 8900
BlackBerry Javelin 8900
Baru : Rp. -
Bekas : Rp. 960.000,-
BlackBerry Pearl 3G 9100
BlackBerry Pearl 3G 9100
Baru : Rp. -
Bekas : Rp. 1.500.000,-
BlackBerry Storm 9500
BlackBerry Storm 9500
Baru : Rp. -
Bekas : Rp. 950.000,-
BlackBerry Storm 9530
BlackBerry Storm 9530
Baru : Rp. -
Bekas : Rp. 900.000,-
BlackBerry Storm2 9520
BlackBerry Storm2 9520
Baru : Rp. -
Bekas : Rp. 1.150.000,-

Cara Meningkatkan Page Rank dan Alexa Rank

page rank dan alexa rank
Mungkin bagi sebagian blogger Alexa Rank dan Page Rank tidak terlalu penting, tapi bagi sebagian yang lain mungkin mau melakukan apa saja asal bisa mendapatkan Alexa Rank seminimal mungkin dan mendapatkan Page Rank semaksimal mungkin, Anda termasuk tipe blogger yang mana ?
Alexa Rank, adalah suatu sistem peringkat terhadap sebuah blog atau website berdasarkan trafik atau pengunjung blog atau website tersebut. Semakin sedikit peringkat alexa rank maka semakin bagus trafik blog atau website tersebut.
Page Rank, adalah sebuah alogoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih penting/populer. PageRank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari Google dan diciptakan oleh pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin yang merupakan mahasiswa Ph.D. Universitas Stanford. (wikipedia)
Lantas bagaimana caranya agar mendapatkan peringkat yang bagus di kedua sistem pemeringkatan web yang terkenal itu ? sampai saat ini Saya sendiri masih belum berhasil mendapatkan peringkat yang bagus, peringkat blog ini di Alexa Rank meskipun semakin hari ada kemajuan tapi sangat pelan sekali kadang naik kadang turun, sedangkan di Page Rank malah stagnan alias masih 0.
Banyak sekali tutorial diluar sana yang bisa didapatkan melalui google tentang cara meningkatkan page rank dan alexa rank. Beberapa tutorial yang sudah saya coba antara lain,
  • Posting setiap hari, dengan menulis dan mengupdate artikel setiap hari diharapkan mampu memperkaya isi blog, sehingga mampu menarik visitor sebanyak mungkin.
  • Backlink berkualitas, membangun backlink yang berkualitas akan bermanfaat terutama untuk menaikkan page rank, ini adalah bagian yang agak sulit karena sepertinya backlink yang berkualitas itu tidak hanya mendapatkan backlink dari melakukan blogwalking ke blog para sahabat..bagaimana backlink yang berkualitas itu menurut Anda ? Saya sendiri masih berusaha keras untuk hal yang satu ini.
  • Blogwalking, Iya blogwalking sepertinya juga salah satu cara untuk bisa meningkatkan peringkat blog/website, dengan blogwalking selain bisa menambah teman juga otomatis membuat blog/web kita dikenal orang.
  • Install toolbar dan widget ALexa Rank, menurut beberapa teman hal ini penting juga untuk meningkatkan Alexa Rank.
  • Review Alexa Rank, ini adalah salah satu cara untuk cari muka di depan si Tante Alexa agar dapat meningkatkan Alexa Rank, menurut beberapa tutorial yang Saya baca hal ini menjadi poin yang cukup vital, entahlah, ga ada salahnya kan dicoba..!?

Kamis, 11 April 2013

Rabu, 19 Desember 2012

Usaha Siomay

Perlengkapan usaha siomay antara lain gerobak atau etalase, peralatan masak (kompor dan tabung gas, panci, dandang, wajan, dan sutil), dan peralatan makan (piring, gelas, garpu, dan sendok). Diperlukan juga meja dan kursi secukupnya serta beberapa perlengkapan pendukung seperti tempat sendok, garpu, serta wadah saos dan kecap.

Lokasi strategis untuk menjalankan usaha ini antara lain di pinggir jalan raya, daerah perkantoran, atau di sekitar sekolah dan perumahan. Pastikan lokasi mudah dijangkau dan terjaga kebersihannya.

Untuk awal, usaha siomay dapat dijalankan sendiri oleh anda. Bila usaha ini berkembang, barulah anda dapat merekrut tambahan tenaga untuk melancarkan operasional usaha.

Promosi usaha ini antara lain memasang spanduk di tempat usaha serta membuat tulisan produk yang dijual di gerobak. Selanjutnya, kelezatan rasa, kualitas, dan pelayanan yang memuaskan akan menciptakan promosi dari mulut ke mulut.

Harga satu porsi siomay relatif murah. Berkisar antara Rp 5.000,- s/d Rp 7.000,- per porsi. Satu porsi siomay seharga Rp 7.000,- biasanya sudah dilengkapi dengan setengah atau satu butir telur ayam rebus.

Resiko usaha siomay antara lain persaingan, kenaikan harga bahan baku, dan rasa yang kurang lezat. Resiko ini dapat diminimalisir dengan berjualan di lokasi strategis yang belum banyak penjual makanan ini.

Kenaikan bahan baku bisa disiasati dengan menjalin hubungan baik dengan supplier sehingga bisa mendapatkan harga spesial. Sedangkan resiko rasa yang kurang lezat dapat diantisipasi dengan cara membuat sample produk dan mencobakannya kepada orang di sekitar atau mereka yang memiliki pengetahuan cukup dan selera yang baik mengenai makanan.

Info Tambahan Tentang Analisis Usaha Siomay dan Batagor

Masa pakai etalase 5 tahun.
Masa pakai peralatan masak (kompor dan tabung gas, panci, dandang, wajan, dan sutil) 3 tahun.
Masa pakai peralatan makan (piring, gelas, sendok, dan garpu) dan perlengkapan lain-lain (tempat tissue, tempat sendok dan garpu, serta wadah kecap dan saos) 2 tahun.
Masa pakai meja dan kursi 4 tahun.


Biaya Investasi :

Etalase Rp 3.000.000,-
Peralatan masak Rp 1.000.000,-
Peralatan makan Rp 200.000,-
Meja dan kursi Rp 500.000,-
Perlengkapan lain-lain Rp 100.000,-
Total investasi Rp 4.800.000,-


Biaya Operasional per Bulan
1. Biaya Tetap

Penyusutan etalase (1/60 x Rp 3.000.000,-) Rp 50.000,-
Penyusutan peralatan masak (1/36 x Rp 1.000.000,-) Rp 27.800,-
Penyusutan peralatan makan (1/24 x Rp 200.000,-) Rp 8.300,-
Penyusutan meja dan kursi (1/48 x Rp 500.000,-) Rp 10.400,-
Penyusutan perlengkapan lain-lain (1/24 x Rp 100.000,-) Rp 4.200,-
Biaya sewa lahan Rp 300.000,-
Upah 1 orang karyawan Rp 500.000,-
Total biaya tetap Rp 900.700,-


2. Biaya Variabel

Bahan baku (Rp 250.000,-/hari x 30 hari) Rp 7.500.000,-
Gas (Rp 15.000,-/3 hari x 10 hari) Rp 150.000,-
Keamanan, listrik, dan kebersihan Rp 50.000,-
Total biaya variabel Rp 7.700.000,-
Total biaya operasional Rp 8.600.000,-

Penerimaan per Bulan
Batagor (30 porsi x Rp 6.000,-/porsi x 30 hari) Rp 5.400.000,-
Siomay (30 porsi x Rp 6.000,-/porsi x 30 hari) Rp 5.400.000,-
Total penerimaan Rp 10.800.000,-

Keuntungan per Bulan
Keuntungan = Total penerimaan - total biaya operasional
= Rp 10.800.000,- - Rp 8.600.700,-
= Rp 2.199.300,-

Revenue Cost Ratio
R/C = Total penerimaan : total biaya operasional
= Rp 10.800.000,- : Rp 8.600.700,-
= 1,25

Pay Back Period
Pay back period = (Total biaya investasi : keuntungan) x 1 bulan
= (Rp 4.800.000,- : Rp 2.199.300,-) x 1 bulan
= 2,2 bulan

4 Ciri Karyawan Bermental Wirausaha

Menjadi seorang wirausaha bukan berarti Anda harus selalu keluar dari pekerjaan dan memulai bisnis Anda sendiri. "Kategori seorang wirausaha tidak harus selalu seperti itu," ungkap psikolog Tika Bisono, dalam acara
SWOMA (Sekar Womenpreneurship Awards) di Gedung Smesco, Jakarta Selatan.

Meski secara harafiah, wirausaha adalah orang yang memulai bisnisnya sendiri sehingga ia sendiri menjadi bosnya, namun wirausaha juga memiliki arti yang lebih luas. Menurut Tika, dalam artian luas wirausaha lebih cenderung mengacu pada mental atau sifat seseorang untuk berusaha. Maka sebenarnya semua orang pun bisa disebut wirausaha meskipun ia tak memiliki atau belum memiliki usahanya sendiri.

Bahkan semua karyawan kantor juga bisa disebut sebagai seorang wirausaha, asalkan ia memiliki sifat atau mental sebagai wirausaha, yang diaplikasikan ke dalam kegiatan pekerjaannya.

1. Bersikap hemat
Dengan bersikap hemat, Anda sudah memiliki sifat-sifat seorang wirausaha sejati. Sifat hemat dalam diri seorang wirausaha bisa membuat banyak perubahan dalam strategi bisnis dan menekan pengeluaran berlebihan. "Ketika membuat rencana keuangan di kantor, biasakan untuk menghemat pengeluaran tersebut agar rencana keuangan kantor tidak terganggu," tukasnya.

2. Inovatif
Kreatif dan inovatif merupakan salah satu syarat penting yang dimiliki seorang wirausaha. Dalam dunia kantoran, inisiatif, inovasi, dan kreativitas juga sangat dibutuhkan untuk memajukan perusahaan tempat Anda bekerja. "Misalnya suatu saat Anda memiliki ide untuk mempromosikan produk. Meski bukan bagian dari tugas Anda, tapi tak ada salahnya untuk menyumbang ide yang bagus. Siapa tahu bermanfaat untuk memajukan perusahaan," beber Tika.

Berjiwa kreatif dan inovatif dalam pekerjaan tidak hanya berguna untuk memupuk jiwa wirausaha dalam diri saja, tetapi juga untuk melatih kemampuan berpikir jernih dan mencari celah usaha dan memanfaatkannya dengan positif. "Bisa juga nantinya berguna untuk naik jabatan, karena inovasi Anda," tukasnya.

3. Berjiwa besar
Setiap hal yang dilakukan tak jarang akan berakibat pada kegagalan. Namun jika Anda memiliki jiwa wirausaha, seharusnya hal ini tidak akan membuat Anda merasa kalah. Justru, semangat Anda terpacu untuk maju dan berusaha lebih baik lagi. "Ketika ide Anda ditolak, atau misalnya ada karyawan baru yang dinilai lebih aktif, maka Anda harus berjiwa besar dan justru menjadi semangat Anda untuk maju," tambahnya.

4. Disiplin
Setiap pekerjaan pasti menuntut kedisiplinan yang tinggi. Kemampuan disiplin diri yang tinggi akan membuat Anda sukses dalam setiap pekerjaan yang Anda lakukan. "Dalam hal disiplin diri, perempuan lebih unggul dibanding pria,

Trik mendidik anak agar jadi pengusaha sukses

Jika anak Anda ingin menjadi seorang pengusaha sukses, maka harus memiliki jiwa perantau, yaitu bisa hidup mandiri di negeri orang. Jiwa perantau harus dilatih sejak Sekolah Menengah Atas (SMA).

Hal tersebut diungkapkan oleh Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia, Rhenald Kasali. Menurut dia, di negara-negara lain, khususnya Amerika Serikat, begitu menginjak 18 tahun, anak diberikan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan student loan untuk kuliah. Dengan begitu, sang anak menjadi lebih bertanggung jawab.

"Di sini tidak ada. Akibatnya, anak jadi berlindung pada orang tua, mentalitas penumpang. Ujung-ujungnya berebut warisan orang tua," kata Rhenald di Jakarta, Kamis 5 Juli 2012.

Dengan jiwa perantau, dia melanjutkan, anak memiliki mental pengemudi, bukan penumpang. Mental penumpang tidak baik, karena membuat orang tidak kreatif. Sedangkan jiwa pengemudi mempunyai cara berpikir kritikal, kreatif, disiplin, dan bisa menyederhanakan masalah.

Untuk mempunyai jiwa perantau, sejak kecil sang anak harus dilatih menjadi pemenang. Dengan menjadi pemenang, maka sang anak mempunyai karakteristik yang solutif jika menemui masalah. Sayangnya, karakteristik looser masih mendominasi di Indonesia.

"Karakter looser itu cirinya mudah tersulut emosi, berpikir jangka pendek dan serba instan. Sedangkan karakter winner berpikir positif, kreatif, dan mencari jalan keluar," katanya.

Keluarga Indonesia masih banyak yang mengajarkan anak untuk menjadi penumpang, bukan pengemudi. Ia mencontohkan, jiwa perantau bisa dilatih dengan menyekolahkan anaknya di luar kota dan memaksa si anak hidup mandiri.

"Sayangnya di Indonesia, begitu anak di luar kota, dikasih berbagai fasilitas, seperti mobil. Alasannya tidak tega," katanya.

10 Tanda Anda Siap Memulai Bisnis Sendiri

Kesiapan memulai bisnis terlihat dalam beberapa tanda.

Ada banyak orang-orang terkenal akan kehebatannya mendirikan sebuah perusahaan. Mulai dari Walt Disney, Donald Trump, hingga Mark Zuckerberg, masing-masing memiliki kisah berbeda, ada yang mendapat pendidikan dulu untuk memulai usaha, ada yang coba-coba, dan lainnya. Tetapi, ada 1 kesamaan mereka, yakni, masing-masing mereka siap untuk mendapatkan kesuksesan itu.

Apa saja tanda-tanda seseorang sudah siap memulai bisnis? Berikut ini 10 tanda yang menurut surat kabar bisnis Business News Daily seseorang yang berambisi menjadi wirausahawan berhasil:

Tak pernah puas
Orang yang terlahir menjadi wirausahawan mampu menghadapi ketegangan dari berbagai hal yang tak diketahi, mengambil aksi di saat-saat yang penuh ketidakpastian, dan menyukai elemen kejutan.

Sementara orang yang tak punya jiwa berwirausaha selalu memilih sisi aman dan kepastian, yang berisiko menyebabkan perusahaan jarang berinovasi dan ketinggalan zaman.

Orang yang berjiwa wirausaha selalu merasa tertantang dengan ketidakpastian dan ingin menerjang situasi. Ia tak pernah puas dengan satu titik dan selalu ingin mencapai lebih.

Visi kreatif
Melanjut dari poin di atas, karena ingin selalu maju dan berkembang untuk hal-hal baru, ia selalu punya cara baru yang kreatif. Tak pernah bosan bermimpi dan menciptakan tujuan-tujuan baru di dalam otaknya untuk kemudian diupayakan untuk diwujudkan.

Etos kerja superkeras
Bukan berarti tak pernah berhenti bekerja sama sekali, tetapi seorang wirausahawan akan selalu mencoba berkembang kapan pun, di mana pun. Dalam sehari pun bisa bekerja lebih dari 12 jam. Tak masalah baginya, karena ia punya mimpi yang ingin digapai.

Muak bekerja untuk orang lain
Merasa bermasalah dengan perintah dari orang lain adalah salah satu ciri yang menunjukkan kebutuhan untuk bekerja demi perusahaan sendiri.

Buat orang yang berjiwa wirausaha, mereka tak ingin bekerja keras untuk keuntungan orang lain padahal ia bisa bekerja lebih keras untuk keuntungannya sendiri.

Kehausan untuk membuat kemajuan

Seorang wirausahawan sejati akan selalu mencari cara untuk membuat bisnisnya lebih baik, terkenal, dan disukai banyak orang.

Tak takut bertemu kegagalan
Wirausahawan adalah orang yang suka menantang risiko-risik dan selalu siap untuk mengetes ide dan produknya. Gagal juga bukan masalah baginya. Selalu mencoba menciptakan solusi adalah salah satu ciri orang yang siap berwirausaha.

Kemampuan untuk mengatasi masalah
Tak hanya biasa untuk memiliki solusi dari masalah, tetapi orang berjiwa wirausaha cenderung cepat dan tanggap mengidentifikasi masalah sebelum banyak orang menyadarinya, dan siap menciptakan solusi.

Kemauan untuk terlibat langsung
Kemauan untuk ikut terlibat dalam kegiatan paling membosankan atau paling tidak prestisius demi mencapai mimpi adalah sebuah tanda penting dari seorang yang berjiwa wirausaha. Seorang dengan jiwa wirausaha tak akan malu mengerjakan tugas-tugas yang tak terlalu mewah, bahkan ketika ia harus mengepel lantai sekalipun.

Selalu melihat potensial
Selalu mampu melihat hal-hal yang potensial, bahkan ketika banyak yang pesimis. Orang berjiwa wirausaha bisa melihat kesempatan yang banyak dilewati orang.

Mulai di usia muda
Tidak harus menunggu usai kuliah, selesai mendapat uang pertama, atau apa pun untuk mulai berwirausaha. Jiwa wirausaha biasanya sudah mulai berlaku ketika usia muda, bisnis bentuk apa pun yang menghasilkan uang, seperti berjualan makanan kecil di ruang kelas saat waktu istirahat di sekolah.