Minggu, 11 November 2012

Hambatan Memulai Bisnis


Banyak karyawan membenci pekerjaan mereka dan diam-diam ingin memulai bisnis. Jika ada waktu yang lebih baik untuk memulai bisnis anda sendiri, sekarang adalah waktu yang tepat. Pengusaha saat ini memiliki akses ke banyak sumber pengetahuan, berbagai sumber dukungan dan sedikit biaya modal usaha yang dibutuhkan.

Atasi  5 Hambatan untuk Memulai Bisnis :

Tidak Ada Modal:
Tidak memiliki cukup modal untuk memulai usaha ini diklaim oleh banyak pengusaha pemula untuk menggagalkan impian mereka. Realitas bisnis yang sukses adalah mengikat tali sepatu pada awalnya dan menyelesaikan misi yang paling penting dari setiap permulaan usaha yaitu mencari pelanggan. Lupakan kantor mewah, kursi empuk CEO  atau  brosur  glossy empat warna. Tidak butuh modal besar untuk memulai usaha kecil. Lebih dari 48% dari 600 perusahaan terkemuka memulai bisnis mereka dengan modal kurang dari Rp.200 Juta.

Tidak Ada Waktu
 Bekerja penuh waktu, meningkatkan waktu bersama keluarga dan menikmati wisata akhir pekan adalah gaya hidup umum ketika anda bekerja kantoran. Waktu adalah sumber daya yang dapat kita kontrol. Jika anda ingin menjadi pemilik bisnis yang sukses,kuncinya adalah menguasai waktu . Merintis bisnis membutuhkan pengorbanan. Anda harus bersedia untuk melepaskan akhir pekan untuk membangun momentum.

Tidak ada Manfaat atau Keuntungan
 Mari kita cermati, melangkah keluar dari perusahaan tempat bekerja tanpa manfaat  atau keuntungan dapat terasa seperti panjat tebing tanpa tali pengaman. Hal ini lebih mudah bagi seorang pekerja muda, sehat untuk melupakan manfaat kesehatan yang ditawarkan oleh perusahaan. Untuk pengusaha pemula, manfaat kesehatan tetap menjadi perhatian utama. Pikirkan keputusan anda, menggunakan rencana pasangan atau mempertimbangkan  asuransi dana kesehatan tambahan.

Tidak ada Dukungan Keluarga:
Ini cukup sulit untuk menukar kenyamanan perusahaan tempat bekerja demi memulai usaha baru. Tanpa dukungan keluarga dan teman perjalanan usaha dapat lebih menantang. Untuk memenangkan dukungan dari keluarga, perlu meluangkan waktu untuk menjelaskan bisnis dan membangun rencana bisnis yang kuat. Jika orang lain dapat melihat bagaimana anda telah mengambil waktu untuk memikirkan dan meminimalkan risiko, mereka akan lebih mendukung.

Tidak Ada Keberanian 
Mencari lebih jauh dan anda akan sering menemukan hambatan ini untuk tidak memulai sebuah bisnis adalah sekedar alasan saja. Hambatan terbesar untuk diatasi adalah diri sendiri. Ketakutan hadir di semua pengusaha. Ketakutan adalah motivator kuat. Ketakutan mendorong kita setiap hari untuk berhasil. Ini adalah soal belajar untuk menerima rasa takut sebagai pendamping.
Meninggalkan kehidupan ruang kubus bagi pekerja kantoran hanya membutuhkan dedikasi dan keberanian. Jutaan pemilik bisnis telah berhasil. Ambil risiko hari ini dan bergabung dengan revolusi kewirausahaan.

0 komentar:

Posting Komentar