Sabtu, 24 November 2012

Rumor Transfer Butuh Bek Kiri, Valencia Incar Jetro Willems

Jalan bek kiri belia penuh talenta milik PSV Eindhoven, Jetro Willems, untuk merumput di luar Belanda mulai terbuka. Pemain yang masih berusia 18 tahun itu dikabarkan masuk daftar belanja entrenador Valencia, Mauricio Pellegrino, di bursa transfer Januari.
Valencia sebenarnya tidak kekurangan pemain untuk posisi bek kiri. Meski kehilangan Jordi Alba yang hengkang ke Barcelona pada musim panas, Los Che langsung memboyong Aly Cissokho dari Lyon untuk menemani Jeremy Mathieu.

Namun, faktor cedera dan pergeseran posisi menjadi sayap kiri yang dijalani Mathieu memaksa Pellegrino untuk mencari bek kiri anyar. Menurut situs Inside Spanish Football, pemain yang menarik perhatian pelatih asal Argentina itu adalah Willems. Pasalnya, ia telah memperlihatkan diri sebagai pemain yang bisa diandalkan meski masih berusia muda.

Namun, langkah Valencia untuk memboyong Willems dipastikan tak akan mudah. Los Che harus bersaing dengan beberapa tim besar lain, seperti Arsenal, Internazionale, dan Manchester United, yang juga berminat mendapatkan tanda tangan mantan pemain Sparta Rotterdam tersebut.

Manajer The Gunners, Arsene Wenger, bahkan disebut siap menebus nilai transfer yang dipatok PSV untuk Willems sebesar 6,5 juta euro atau sekitar 81 miliar rupiah. Padahal, Boeren hanya mengeluarkan dana sebesar 800 ribu euro (9,9 miliar rupiah) saja ketika membeli Willems dari Sparta.

Nama Jetro Willems mulai mencuat ketika menjadi pemain termuda yang tampil di Euro saat membela tim nasional Belanda di Polandia-Ukraina 2012. Hingga saat ini, ia tercatat telah mengoleksi delapan caps untuk Tim Oranye.

0 komentar:

Posting Komentar