Sabtu, 24 November 2012

Thailand Puncaki Grup A Piala AFF 2012

Bolanews.com_Thailand berhasil meraih poin penuh saat jumpa Filipina, Sabtu (24/11). Hasil 2-1 cukup bagi tuan rumah Thailand, untuk mempuncaki klasemen sementara grup A Piala AFF 2012.
Ucapan pelatih Thailand, Winfried Schaefer, benar adanya. Sebelum pertandingan ia berujar para pemainnya akan bermain dengan penuh determinasi, dan hal itu dibuktikan oleh para pemainnya. Filipina sendiri bermain di bawah performa terbaiknya. Mereka tidak berani melakukan duel di lapangan tengah melawan Thailand.

Awal babak pertama kedua tim langsung mengambil inisiatif menyerang, namun karena kondisi lapangan yang buruk kedua kesebelasan bermain secara hati-hati. Akan tetapi Thailand tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi, tercatat menit ke-25' peluang pertama didapat Thailand melalui pemainnya, Datsakorn Thonglao. Gol pertama bagi Thailand tercipta menit ke-38' melalui kaki Jakkapan Pornsai, memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Filipina. Selang tiga menit kemudian, permainan bola pendek Datsakorn dan Teerasil Dangda berhasil membuat Anucha Kitpongsri lepas dari pengawasan pemain belakang Filipina, dengan dingin ia melewati dua pemain termasuk kiper sebelum menceploskan bola ke gawang.

Babak kedua permainan Filipina semakin berhati-hati, mereka tidak mau kecolongan gol lagi karena pemain Thailand bergerak sangat cepat dan penuh determinasi. Tim yang dijuluki The Azkal ini hanya berani bermain umpan-umpan jauh. Hal ini membuat Thailand semakin leluasa menggerakan bola dari sisi kiri, tengah, dan kanan untuk menyerang. Taktik Filipina baru berhasil di menit ke-76 saat Mulders berhasil berdiri bebas tanpa pengawalan bek Thailand usai melakukan serangan balik. Sayang lima menit kemudian pelatih mereka harus di usir dari lapangan, karena dinilai melakukan tindakan tidak sportif. Sisa waktu 10 menit tidak berhasil dimanfaatkan Filipina untuk mengejar ketertinggalan, mereka terlambat "panas" untuk kembali menguasai pertandingan.

0 komentar:

Posting Komentar