Minggu, 02 Desember 2012

Bisnis Rumahan Untuk Karyawan Kantoran


macam bisnis rumahan

Macam bisnis rumahan untuk pekerja kantoran

Banyak macam bisnis rumahan yang bisa dikerjakan sambil bekerja di kantor. Berikut ini adalah beberapa contoh macam bisnis rumahan yang mungkin bisa Anda pertimbangkan untuk memulai usaha mandiri sebagai sampingan.
1. Mulai dari hobi
Macam bisnis rumahan yang satu ini tidak bisa disebutkan secara spesifik karena berkaitan dengan hobi yang Anda miliki. Misalnya  Anda sangat gemar memelihara ikan hias, maka bisa dimanfaatkan untuk beternak ikan hias. Berbagai cara budidaya ikan hias juga bisa Anda dapatkan dengan mudah di internet. Atau jika Anda hobi menggambar atau membuat sebuah desain, salurkan hobi Anda tersebut menjadi pilihan macam bisnis rumahan yang cukup menguntungkan.
Misalnya mengirimkan desain ke beberapa editor majalah atau penerbit, Anda tidak akan tahu berhasil tidaknya sebelum mencoba. Anda juga bisa mengikuti kontes desain baik dalam maupun luar negeri, misalnya di www.99designs.com yang menyediakan beragam kontes desain. Anda punya hobi lain? Kembangkan hobi tersebut untuk menjadi sesuatu yang menghasilkan.
2. Kerjasama dengan pihak lain
Macam bisnis rumahan selanjutnya adalah mendirikan sebuah usaha dengan bekerja sama dengan pihak lain. Bisa dengan teman atau kerabat yang tentunya Anda telah mengenalnya dengan baik dan dapat dipercaya. Salah satu yang patut dicoba adalah bisnis makanan dengan cara franchise. Mengapa memilih macam bisnis rumahan dengan bisnis makanan? Kenapa harus franchise?
Bisnis makanan sudah terbukti bisa menjadi bisnis yang paling bertahan di tengah hempasan badai ekonomi. Selain itu pangsa pasar bisnis makanan juga lebih besar karena mentarget semua usia dari berbagai kalangan. Sedangkan sistem franchise akan sangat membantu Anda untuk memulai sebuah usaha dengan dukungan penuh dari franchisor berupa persiapan usaha dan pelatihan. Sehingga pekerjaan Anda di kantor tidak akan terlalu terganggu.
Demikian dua contoh  bisnis rumahan yang bisa Anda coba sebagai usaha sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan bagi keluarga.

0 komentar:

Posting Komentar