Minggu, 25 November 2012

Timnas Indonesia Ditahan Laos 2-2


BUKIT JALIL, (PRLM).- Indonesia harus puas bermain imbang 2-2 lawan Laos pada pertandingan Grup-B AFF Piala Suzuki di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selangor Malaysia, Minggu petang.
Hasil itu sudah sangat maksimal bagi Indonesia mengingat sejak menit 27 timnas Indonesia harus tampil dengan 10 pemain. Namun menit 34 Laos juga tampil dengan 10 pemain menyusul kartu merah terhadap Sopha.
Laos menciptakan gol terlebih dahulu dari titik putih, setelah wasit Ng Kai lam asal Hongkong memberikan kartu merah bagi penjaga gawang ndonesia Endra Prasetya Suprapto. Di dianggap melakukan tackling terhadap pemain Laos Vilayout Sayyabounsou.
Gol Laos tersebut tercipta lewat kaki Khampheng Sayavutthi yang berhasil mengeksekusi pinalti pada menit ke-22 tanpa bisa dihadang Wahyu Tri Nugroho yang menggantikan Endra. Untuk memasukan Wahyu pun, timnas akhirnya mengorbankan Oktovanianus Maniani untuk keluar.
Tampil dengan 10 pemain, membuat serangan Laos semakin gencar. Namun tingginya tensi pertandingan membuat kontak fisik antar pemain akhirnya memakan korban. Kali ini, Andik Vermansyah yang terkapar setelah dijatuhkan oleh pemain belakang Laos Shopa Saysana. Atas pelanggara tersebut wasit pun memberikan kartu Merah kepada Shopa. Kedua pun akhirnya kembali bermain imbang dengan 10 pemain.
Indonesia menyamakan kedudukan menit 42. Berawal dari sepak pojok Tonnie Cussel yang disambut Bambang Pamungkas, namun bola masih membentur atas mistar. Bola yang memantul pun dimanfaatkan oleh Maitimo yang berdiri tepat di depan gawang. Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.
Pada babak kedua, Indonesia dan Laos tetap bermain terbuka. Menit 80 Laos berhasil menembus pertahana Indonesia dan tendangan kaki kanan Keoviengphet memastikan keunggulan Laos 2-1. Namun Sembilan menit kemudian Firmansya tak mengia-nyiakan peluang di mulut gawang Laos dan meyamakan kedudukan menjadi 2-2.sungguh hasl yang sangat mengecewakan bagi rakyat indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar