Minggu, 02 Desember 2012

Bagaimana Memilih & Memulai Bisnis ?


Sebelum memulai usaha pertama kita harus mempuyai produk,tapi
MAU
bikin PRODUK APA?
  • 1.Jenis PRODUK Barang/Jasa?
  • 2.Mau Seperti PRODUK apa?
  • 3.Siapa & dimanaKonsumennya?
  • 4.Apa yang konsumenbutuhkandaninginkan?
5.Seberapa besar potensi konsumennya?
  • 6Bagaimana  strateginya 
           (merek, kemasan,kwalitas,harga,promosi, distribusi,pelayanan,dll
 
itu yang saya rasakan pada saat saya memulai usaha pertama kali saya.yang penting Action bukan rencana saja...setelah kita sudah memiliki suatu gambaran produk ita melakukan pemasaran
  • APA ITU PEMASARAN ?
 Suatu kegiatan  perencanaan, strategi, dan aplikasi, untuk  
memenuhi kebutuhanan keinginan konsumen  terhadap suatu produk 
(barang/jasa) secara memuaskan.
 

  • MENGAPA HARUS MELAKUKAN 
  •  PEMASARAN?

Menciptakan produk yang sesuai permintaan konsumen.
Supaya produk laku di pasaran.
Menjamin kelangsungan hidup usaha.

ANALISA SWOT

1. Internal :
KEKUATAN (Strength)
KELEMAHAN (Weakness)
2. Eksternal :
PELUANG (Oppotunity)
ANCAMAN (Threat)
  •  ANALISA PELUANG 
1.  KEBUTUHAN (Need)
2. KEINGINAN (Wants)
 
PENENTUAN  KONSUMEN
        •SEGMEN (Segmenting)
TARGET (Targeting)
BERBENDA (Diferentiation)
KESAN (Positioning)
  •  BAURAN PEMASARAN
    1.PRODUK (Product): BARANG/JASA
    2.HARGA (Price)
    3.PROMOSI (Promotion)
    4.TEMPAT/DISTRIBUSI (Place)
    5.KONDISI FISIK (Pyscall Evident)
    6.KWALITAS SDM (People)
    7.PROSEDUR LAYANAN (Process)
    CARA MEMINIMALKAN RISIKO USAHA
    Cari PEMBIMBING yg TEPAT.
    Gunakan SISTEM yg MAPAN.
    Gunakan KEKUATAN JARINGAN.
    Bentuk TIM yg TANGGUH.
     yang pasti di dunia ini kita butuh action untuk memulai usaha bukan sekedar rencana...semoga berhasil

    sorry artikelnya acak-acakan...hhhhh
    itu semua saya tulis apa adnay yang ada dipikira saya.inilah cara saya cara anda.?//

     
 
 

0 komentar:

Posting Komentar