Sebelum memulai usaha pertama kita harus mempuyai produk,tapi
MAU bikin PRODUK APA?
MAU bikin PRODUK APA?
- 1.Jenis PRODUK Barang/Jasa?
- 2.Mau Seperti PRODUK apa?
- 3.Siapa & dimanaKonsumennya?
- 4.Apa yang konsumenbutuhkandaninginkan?
5.Seberapa besar potensi konsumennya?
- 6Bagaimana strateginya
(merek, kemasan,kwalitas,harga,promosi, distribusi,pelayanan,dll ?
itu yang saya rasakan pada saat saya memulai usaha pertama kali saya.yang penting Action bukan rencana saja...setelah kita sudah memiliki suatu gambaran produk ita melakukan pemasaran
- APA ITU PEMASARAN ?
Suatu kegiatan perencanaan, strategi, dan aplikasi, untuk
memenuhi kebutuhanan keinginan konsumen terhadap suatu produk
(barang/jasa) secara memuaskan.
- MENGAPA HARUS MELAKUKAN
- PEMASARAN?
•Menciptakan
produk yang
sesuai permintaan konsumen.
•Supaya produk laku di pasaran.
•Menjamin kelangsungan
hidup usaha.
ANALISA SWOT
1. Internal :
•KEKUATAN (Strength)
•KELEMAHAN (Weakness)
2. Eksternal :
•PELUANG (Oppotunity)
•ANCAMAN (Threat)
- ANALISA PELUANG
1. KEBUTUHAN (Need)
2. KEINGINAN
(Wants)
PENENTUAN KONSUMEN
PENENTUAN KONSUMEN
•SEGMEN (Segmenting)
•TARGET (Targeting)
•BERBENDA (Diferentiation)
•KESAN (Positioning)
- BAURAN PEMASARAN
1.PRODUK (Product): BARANG/JASA2.HARGA (Price)3.PROMOSI (Promotion)4.TEMPAT/DISTRIBUSI (Place)5.KONDISI FISIK (Pyscall Evident)6.KWALITAS SDM (People)7.PROSEDUR LAYANAN (Process)CARA MEMINIMALKAN RISIKO USAHA•Cari PEMBIMBING yg TEPAT.•Gunakan SISTEM yg MAPAN.•Gunakan KEKUATAN JARINGAN.•Bentuk TIM yg TANGGUH.
yang pasti di dunia ini kita butuh action untuk memulai usaha bukan sekedar rencana...semoga berhasil
sorry artikelnya acak-acakan...hhhhh
itu semua saya tulis apa adnay yang ada dipikira saya.inilah cara saya cara anda.?//
0 komentar:
Posting Komentar