Minggu, 02 Desember 2012

Peluang uUsaha Untuk Ibu Rumah tangga

  bagi ibu rumah tangga akhir-akhir ini kian diminati karena bisa memberikan tambahan penghasilan bagi kebutuhan keluarga. Seorang ibu rumah tangga yang biasa mengurus rumah sehari-hari tentunya akan semakin akrab dengan pekerjaan tersebut sehingga semakin lama juga akan cepat selesai. Hal ini kemudian menyebabkan lebih banyaknya waktu luang bagi para ibu rumah tangga setelah selesai mengerjakan semua pekerjaan. Dari sinilah kemudian muncul peluang usaha rumahan yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga yang bisa membantu perekonomian keluarga.
Cukup banyak peluang usaha rumahan yang bisa dipilih oleh para ibu rumah tangga untuk mengisi waktu luangnya. Beragam usaha tersebut selain sebagai kegiatan di sela watu luang juga bernilai ekonomis yang cukup tinggi. Beberapa peluang usaha untuk ibu ruamah tangga yang patut dicoba adalah yang berkaitan dengan usaha kreatif dan kuliner. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda simak ulasan berikut ini.




Usaha kreatif untuk memanfaatkan peluang usaha rumahan

Sebuah usaha kreatif bisa dijadikan sebagai peluang usaha rumahan dan memberikan kontribusi ekonomi yang cukup besar. Misalnya adalah usaha membuat kerajinan tangan. Anda tidak perlu bingung bagaimana untuk memulainya, karena beragam panduan juga telah tersedia di internet. Misalnya Anda ingin membuat usaha yang berkaitan dengan pengolahan sampah menjadi tas, dompet, payung dll. Jika tidka tahu cara membuatnya, Anda bisa dengan mudah mencarinya di internet.
Contoh lain adalah usaha membuat bros yang biasa dipakai pada baju atau jilbab. Jika Anda jeli memperhatikan produk-produk yang ada di pasaran, bukan tidak mungkin Anda juga bisa membuatnya. Untuk mencari penyedia alat dan bahan lagi-lagi Anda bisa memanfaatkan media online. Sedangkan untuk penjualan dari beragam hasil kreatifitas tersebut bisa dijual mulai dari orang terdekat seperti teman dan keluarga.

Peluang usaha rumahan dalam bidang kuliner

Bisnis makanan memang dari dulu telah terkenal sebagai peluang usaha rumahan yang menguntungkan. Bagaimana tidak, semua orang setiap harinya tentu saja membutuhkan makan, dan kebanyakan orang-orang yang terlalu sibuk dengan pekerjaan menjadi malas untuk memasak. Dari sini Anda bisa memanfaatkannya untuk menjadikannya peluang usaha rumahan yang bisa dikerjakan oleh para ibu rumah tangga di sela-sela aktifitas mengurus rumah. Tidak perlu mentarget acara-acara besar terlebih dahulu, akan lebih mudah jika memasarkannya kepada perseorangan yang tiap harinya tidak sempat memasak.
Minimal ada dua ide usaha diatas yang bisa dimanfaatkan oleh para ibu rumah tangga dalam meraih peluang usaha rumahan yang bisa menghasilkan tambahan pendapatan bagi keluarga.

0 komentar:

Posting Komentar